Tips Mengembalikan Data File yang Telah Terhapus di Komputer

Pasartekno.com – Menghapus file dan data pada komputer tentunya sudah hal yang biasa dan wajib dilakukan untuk membuang file yang tidak penting agar tidak memenuhi memori komputer maupun agar data di komputer lebih teroganisir dan tidak dipenuhi file “sampah” yang dapat membuat kita bingung. Tetapi sering kali, kita menemukan masalah ketika data file yang kita hapus itu ternyata masih akan gunakan lagi dikemudian hari atau dapat juga disebabkan oleh kesalahan dalam penghapusan data file yang salah.
Tips Mengembalikan Data File yang Telah Terhapus di KomputerHal tentu bukanlah masalah selama kita menghapus data tersebut dan masih tersimpan di reciycle bin, tetapi apa jadinya jika data file tersebut terhapus secara permanen ? tentu akan menjadi sebuah masalah bagi kita yang membutuhkan file tersebut kembali. Tentu akan timbul pertanyaan, apakah kita dapat mengembalikan data file yang telah terhapus di komputer kita lagi ?

Nah, bagi anda yang menemukan permasalahan seperti jawabannya adalah bisa, dan untuk itu kali ini kita akan memberikan tips cara mengembalikan data file yang sengaja maupun tidak disengaja terhapus agar dapat kembali dan dapat digunakan kembali sebagai berikut :

Pertama-tama silahkan mengunduh dan menginstal aplikasi bernama PC Inspector File Recovery di komputer anda.

Setelah anda telah selesai menginstal aplikasi tersebut, anda tinggal mengaktifkannya di komputer dimana anda akan diberikan 3 pilihan program seperti recovered Deleted Files, Find Lost Data dan juga Find Lost Drive. Untuk kasus mengembalikan data file yang terhapus, anda pilih pilihan recovered Deleted Files.

Kemudian setelah memilih opsi tersebut, maka anda akan disuguhkan tampilan pilihan drive komputer tempat file data yang terhapus anda itu anda simpan sebelumnya. Jika anda merasa segala file anda disimpan pada drive Local Disk D, maka silahkan pilih Local Disk D dan mengklik tombol hijau di sebelah kanan agar program ini memulai proses scanning mencari data file anda yang terhapus di drive yang telah anda pilih dan silahkan menunggu hingga proses scanning selesai.

Ketika proses scanning program tersebut selesai, akan ditampilkan beberapa data file yang telah terhapus sebelumnya dilengkapi dengan keterangan bad atau good yang mencerminkan kualitas file tersebut apakah sudah corrupt atau error atau masih dapat digunakan. Apabila data file anda yang telah terhapus sudah anda ditemukan dan berstatus “good” maka file tersebut berarti dapat segera anda kembalikan dan dipergunakan kembali dengan cara klik kanan pada file tersebut, Restore dan Save to ke drive yang anda inginkan, dan tunggu hingga proses restore / mengembalikan data anda drive yang anda plih selesai.

Sekian informasi kami mengenai Tips Mengembalikan Data File yang Telah Terhapus di Komputer, semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi anda yang mengalami permasalahan data file yang terhapus dengan mudah dan anda kembali dapat melanjutkan aktivitas anda dengan kembalinya data file tersebut. Terima kasih.

Baca juga informasi menarik kami lainnya mengenai Cara Mudah Internetan Gratis Tanpa Pulsa Pada Android

author
No Response

Leave a reply "Tips Mengembalikan Data File yang Telah Terhapus di Komputer"