Menjelajah Dunia Bawah Laut Dengan Drone Trident

Pasartekno.com  – Tentunya seperti yang kita ketahui bersama bahwa sebuah drone identik dengan pesawat menggunakan radio control sebagai remote jarak jauh yang memiliki 4 atau 6 baling-baling yang dapat mencapai ketinggian tertentu sesuai dengan spesifikasi dan kegunaa drone tersebut. Pada umumnya drone mampu terbang di kisaran 100 meter hingga ketinggian 1 kilometer bahkan lebih. Tetapi kini, telah hadir sebuah drone yang diberi nama Trident yang memiliki kemampuan tidak seperti drone pada umumnya, dimana drone ini dapat digunakan untuk menjelahi dunia bawah laut.
 Dunia Bawah Laut Dengan Drone TridentIde mengenai pembuatan drone bernama Trident ini pada awalnya dimulai dari sebuah kampanye Kickstarter oleh OpenROV dan dimulai sejak 3 tahun lalu. OpenROV sebagai pencipta drone unik ini tentunya merupakan sebuah terobosan baru untuk sebuah drone, dimana drone mereka tidak berbicara masalah ketinggian tetapi bagaimana menjelajahi luasnya laut di bumi yang sebelumnya tidak pernah dilakukan oleh sebuah drone. Hal ini tentunya merupakan kabar gembira untuk pecinta gadget yang ingin berpetualang menyusuri laut yang dalam dan luas tetapi tidak bisa berenang atau takut akan kedalaman laut, sehingga drone Trident ini akan dapat menjadi solusi tepat bagi sebagian orang.

Karena bertujuan untuk berpetualang dibawah laut, maka tidak heran jika bentuk drone ini didesain menyerupai kapal selam dengan memiliki 2 baling-baling pada bagian belakang tetapi lebih berbentuk kotak persegi untuk sebuah baling-baling. Untuk melindungi drone ini dari tabrakan atau gesekan dengan karang yang tajam dan sebagainya di dasar laut, maka drone di lengkapi dengan karet pada sisi-sisinya sebagai pelindung body drone.

Sedangkan untuk spesifikasinya sendiri, drone trident ini dapat berpetualang di kedalaman laut hingga mencapai 100 meter dan mempunyai kecepatan bergerak didalam air hingga 2 meter per detik. Tidak hanya itu, pergerakan drone ini di bawah laut juga tidak kaku sehingga para pengguna dapat lebih mudah dalam mengontrol pergerakan drone ini dibawah laut. Adapun untuk ketahanan pemakaian, drone Trident ini mampu mengeksplore dunia bawah laut selama 3 jam secara nonstop.

Sekian ulasan mengenai Menjelajah Dunia Bawah Laut Dengan Drone Trident yang kini dapat membuat para pecinta gadget dapat memiliki “kapal selam” mereka sendiri dengan remote control yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pengalaman berbeda dengan petualangan di bawah laut.

Baca juga ulasan kami lainnya mengenai Sharp Bersiap Merilis TV dengan Resolusi 8K

author
No Response

Leave a reply "Menjelajah Dunia Bawah Laut Dengan Drone Trident"