Kini Google Now Dapat Digunakan Dalam Keadaan Offline

Pasartekno.com  – Seperti kebanyakan aplikasi yang membutuhkan koneksi internet, untuk dapat mengakses database secara online seperti asisten digital yang sangat membutuhkan perangkat dalam keadaan online untuk dapat mengakses segala sumber informasi yang tersimpan di databasenya yang dimana jika tidak terkoneksi dengan internet maka aplikasi seperti asisten digital tersebut tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya. Tetapi kini sepertinya keadaan perangkat smartphone atau tablet yang dalam keadaan offline yang mungkin terjadi jika pulsa dan kuota internet yang habis sepertinya bukan masalah lagi, jika sebuah aplikasi memiliki sebuah kecerdasan buatan atau biasa juga disebut Artificial Intelligence yang dapat menerima perintah baik dalam keadaan online maupun offline.
aplikasi google nowKini, hal tersebut sangat dimungkinkan dengan sebuah aplikasi asisten digital yang bernama “Google Now” yang dimiliki oleh raksasa internet Google yang kini dapat menerima perintah dari pengguna meskipun keadaan perangkat sedang offline. Walaupun perintah pengguna pada aplikasi Google Now pada saat offline tidak sebanyak pada saat perangkat dalam keadaan online, perintah yang dapat dilakukan aplikasi Google Now pada saat offline sangat membantu para pengguna.

Adapun perintah dasar yang fungsional yang dapat dilakukan oleh aplikasi Google Now yang dalam keadaan offline seperti membuka Gmail, membuka aplikasi, membuat panggilan, mengirim pesan, memutar musik, mengatur volume, menyalakan senter, mengaktifkan mode pesawat, mengaktifkan WiFi maupun Bluetooth, meredupkan layar hingga mengaktifkan mode pesawat pada perangkat yang tentunya dapat sangat berguna bagi pengguna.

Namun untuk dapat memanfaatkan dan menggunakan aplikasi Google Now versi offline mode, para pengguna diharuskan untuk mengupgrade aplikasi Google Now ke versi terbaru 5.3 dan juga wajib mengunduh file database tambahan yang sebesar 18MB. Tetapi sayangnya, aplikasi Google Now versi offline mode ini hanya tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat saja dan hanya mendukung fitur berbahasa inggris/US sehingga perangkat harus menggunakan bahasa inggris US sebagai bahasa telpon untuk dapat menggunakan aplikasi offline ini.

Kemampuan aplikasi asisten digital Google Now yang dapat beroperasi secara offline ini bukanlah yang pertama kali, sebab sebelumnya telah hadir asisten digital Cortana milik Microsoft yang juga tetap dapat beroperasi walaupun perangkat dalam keadaan offline yang tentunya akan sangat berguna apabila perangkat kesulitan dalam mendapatkan signal internet atau kuota internet yang habis.

Sekian ulasan mengenai aplikasi Google Now Dapat Digunakan Dalam Keadaan Offline yang patut anda pertimbakan sebagai aplikasi wajib buat perangkat smartphone atau tablet anda, dan semoga aplikasi Google Now versi offline mode akan segera mendukung banyak bahasa termasuk bahasa Indonesia.

Baca juga artikel kami lainnya mengenai Facebook Akan Hadirkan Video Profil Untuk Facebook Versi Mobile

author
No Response

Leave a reply "Kini Google Now Dapat Digunakan Dalam Keadaan Offline"