6 Daftar HP Android Harga Di Bawah 6 Juta Serasa Flagship

HP Android Harga Di Bawah 6 Juta – Saat ini sudah ada berbagai macam HP Android yang bisa menjadi pilihan untuk dijadikan sebagai daily driver terbaru. Semua HP tersebut terbagi kedalam tiga kelas yakni low-end, mid-end dan HP high-end atau flagship. Setiap brand smartphone memiliki berbagai macam pilihan HP dengan spesifikasi serta harga yang berbeda-beda pada kelas tersebut.

Jika dulunya HP yang memiliki spesifikasi tinggi hanya bisa didapatkan ketika kita mengeluarkan budget besar, karena hampir semua HP dengan spesifikasi tinggi dibanderol dengan harga yang tinggi pula. Namun, saat ini hal tersebut sudah tidak berlaku lagi karena sebagian besar berani menghadirkan HP Androidnya dengan spesifikasi tinggi namun harganya masih dapat dijangkau berbagai kalangan.

Sekarang kamu sudah bisa memilih beberapa alternatif HP Android harga di bawah 6 juta setara flagship, yang akan kami ulas di bawah ini.

Daftar HP Android Harga Di Bawah 6 Juta Serasa Flagship

1. Realme X2 Pro

Realme terus membayangi kepopuleran dari Xiaomi semenjak berdiri sebagai brand tersendiri pada tahun 2018 berlepas pada Oppo. Sejauh ini sudah ada berbagai macam HP Android yang dihadirkan dengan berbagai spesifikasi dan fitur yang menarik. Salah satunya dengan menghadirkan Realme X2 Pro yang merupakan salah satu ‘flagship Killer’ Karena harganya bisa dibilang merusak harga pasaran.

Realme X2 Pro disertai dengan beberapa perangkat keras seperti hadirnya chipset Qualcomm yakni Snapdragon 855+ yang disertai dengan RAM dengan pilihan kapasitas yakni 6/8/12 GB. Jika kamu adalah pengguna HP yang gemar memainkan game varian dengan RAM 12 GB adalah pilihan yang paling tepat. Selain itu, ada juga dukungan memori internal yang kapasitasnya 64/128/256 GB. Untuk dukungan baterai yang menyokong performanya memiliki kapasitas 4.000 mAh.

Layar yang digunakan HP ini berukuran 6,5 inci dengan resolusi full HD+ yang disertai kemampuan refresh rate 90Hz. Pada bagian dukungan kamera, Realme X2 Pro disertai dengan kamera belakang berkonfigurasi empat lensa yang resolusinya masing-masing 64 + 13 + 8 + 2 MP. saat ini kamu sudah bisa mendapatkannya dengan menyediakan dana sebesar Rp 5,9 juta.

2. Redmi K20 Pro

Berikutnya ada Redmi K20 Pro yang dihadirkan dengan membawakan spesifikasi kelas atas. Layar yang digunakan HP ini bebas notch dengan ukuran 6,39 inci. Resolusi layar yang digunakannya 1080 x 2340 piksel dengan kerapatan mencapai 403 ppi. Layar tersebut juga sudah mendapatkan dukungan proteksi dari Corning Gorilla Glass 5 dan juga mendukung HDR10.

Perangkat keras HP ini dipersenjatai oleh Snapdragon 855 disertai dengan penggunaan RAM berkapasitas 6/8 GB. Untuk menyimpan file aplikasi ataupun game penggunanya disediakan media penyimpanan data yang kapasitasnya 128/256 GB. Sama halnya dengan Realme X2 Pro, Redmi K20 Pro  juga menggunakan baterai 4.000 mAh dan dibanderol dengan harga harga yang sangat agresif yakni Rp 5,5 juta, membuat HP ini menjadi salah satu flagship Killer lainnya.

3. Samsung Galaxy A71

Dengan harga Rp5,7 juta Samsung juga menawarkan Galaxy A71 sebagai salah satu HP Android harga di bawah 6 juta setara dengan HP flagship. HP Samsung yang satu ini adalah penerus dari Galaxy A70 yang sudah mendapatkan peningkatan pada bagian dapur pacunya serta kamera. HP ini menggunakan layar berteknologi Super AMOLED dengan ukuran 6,7 inci. Selain itu, dengan hadirnya Corning Gorilla Glass 3 sebagai proteksi layarnya membuat Galaxy A71 terbebas dari goresan goresan ringan.

Galaxy A71 ini juga sudah menjalankan sistem operasi Android terbaru yakni Android 10 disertai dengan tampilan antarmuka one UI 2 membuat user experience nya semakin menarik. Pada bagian dapur pacu dihadirkan dukungan chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 730 untuk versi global nya. Pada chipset ini disematkan dukungan prosesor octa-core serta RAM yang kapasitasnya 6/8 GB. Berbeda dengan kedua HP yang telah dibahas sebelumnya, baterai yang digunakan oleh Galaxy A70 memiliki kapasitas yang lebih besar yakni 4.500 mAh sehingga membuat ketahanannya juga lebih baik.

Jika penerusnya yakni Samsung Galaxy A70 hanya menggunakan satu kamera saja, berbeda halnya dengan Galaxy A71 yang sudah menggunakan empat buah lensa pada kamera belakangnya. Lensa tersebut masing-masing memiliki resolusi 64 + 12 + 5 + 5 MP. Juga ada pula dukungan kamera depan dengan kualitas resolusi yang tinggi yakni 32 MP, sangat cocok bagi kamu yang gemar berfoto selfie.

4. Oppo Reno 3

Berikutnya ada Oppo Reno 3 yang yang juga membawakan spesifikasi flagship namun dengan harga yang terjangkau yakni Rp 5,1 juta. Hal ini bisa dibuktikan dengan penggunaan kamera yang berkualitas tinggi. Kamera yang digunakan oleh Oppo Reno 3 berkonfigurasi empat lensa pada bagian kamera belakang, resolusinya masing-masing 48 + 13 + 8 + 2 MP yang menghasilkan foto yang sangat luar biasa. Dukungan kamera depan yang dimiliki oleh HP ini juga tidak tanggung-tanggung yakni memiliki resolusi 44 MP.

Layar yang digunakan HP ini menggunakan teknologi panel AMOLED dengan ukuran 6,4 inci. Resolusi layarnya 1080 x 2400 piksel dengan kerapatan 411 ppi. Oppo Reno 3 sudah menggunakan Android 10 sebagai sistem operasinya dengan ColorOS 7 sebagai tampilan antarmuka.

Sektor dapur pacu yang dimiliki HP ini juga menggunakan perangkat keras canggih diantaranya chipset MediaTek Helio P90. Pada chipset tersebut disematkan prosesor octa-core yang kecepatannya hingga 2 GHz disertai GPU PowerVR GM9446. Adapun untuk dukungan memori RAM yang digunakannya berkapasitas 8 GB disertai media penyimpanan data sebesar 128 GB.

5. Vivo V17 Pro

Beralih ke salah satu perangkat terbaik yang dimiliki oleh Vivo yang dikenal sebagai brand yang pertama kali memperkenalkan konsep kamera selfie dengan konfigurasi pop-up. Vivo V17 Pro menargetkan pasaran kelas mid-end, namun untuk sektor kameranya terasa flagship karena hadirnya kamera selfie dual pop-up yang dimilikinya.

V17 Pro dihasilkan dengan menggunakan chipset Snapdragon 675 sebagai intinya. Pada chipset ini disematkan RAM yang kapasitasnya 8 GB dan memori internal berkapasitas 128 GB. Dalam hal ketahanan daya, Vivo V17 Pro sama baiknya dengan HP dengan harga dibawah 6 juta lainnya yang telah dibahas sebelumnya, dimana baterainya berkapasitas 4.100 mAh.

Keunggulan paling mencolok yang dimiliki oleh HP Vivo ini adalah pada bagian dukungan kameranya. Kamera belakangnya disertai dengan empat buah lensa yang memiliki kombinasi resolusi 48 + 8 + 13 + 2 MP yang mampu menghasilkan berbagai foto yang keren. Selain itu, ada pula kamera depan dengan dual lensa yang beresolusi 32 + 8 MP. Jika berminat meminang HP ini, kamu harus mengeluarkan budget sebesar Rp 4,9 juta.

6. Samsung Galaxy A51

Terakhir adalah Samsung Galaxy A51 yang dibanderol dengan harga Rp4,2 juta yang menjadi salah satu HP kelas menengah terbaik saat ini. Samsung A51 dihadirkan di awal tahun ini sebagai penerus Galaxy A50. HP ini dibekali dengan beberapa perangkat keras berkelas diantaranya, chipset Exynos 9611, RAM berkapasitas 4/6 GB, media penyimpanan data 64/128 GB serta baterai dengan kapasitas 4.000 mAh.

Perbedaan paling mencolok dengan Galaxy A50 adalah pada bagian desain layar yang sudah dilengkapi dengan punch hole terletak di bagian tengah. Tak hanya itu, kamera belakangnya juga sudah menggunakan konfigurasi empat buah lensa yang resolusinya 48 MP lensa utama, ultrawide 12 MP, macro 5 MP, dan depth 5 MP. Dengan bekal kamera belakangnya ini, setiap pengguna bisa menggunakannya mengabadikan berbagai objek dan momen dengan hasil foto yang jernih dan tajam.

Itulah ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai daftar HP Android di bawah 6 juta yang serasa flagship dengan spesifikasi yang dimilikinya. Hadirnya HP yang kami ulas diatas, memberikan kalian pencerahan jika HP Android dengan kemampuan flagship tidak harus dibeli dengan harga yang sangat mahal yang biasanya dibanderol diatas Rp 10 juta. Adakah yang menarik? atau menurut kalian ada HP lain dibawah 6 juta yang juga serasa flagship?

author
No Response

Leave a reply "6 Daftar HP Android Harga Di Bawah 6 Juta Serasa Flagship"

one × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.