Awas! Smartphone Xiaomi Palsu Beredar, Begini Cara Bedakannya

Pasartekno.com – Dunia teknologi memang senantiasa tersentuh dengan perkembangan dan inovasi. Bahkan dapat kita saksikan di setiap waktunya senantiasa ada hal – hal yang baru mewarnai dunia teknologi.

Tak hanya produk PC dan laptop yang selalu hadir dengan warna – warna perubahan yang meliputinya, akan tetapi smartphone juga memberikan warna – warna yang selalu baru dan fresh bagi perkembangan dunia teknologi.

Awas Smartphone Xiaomi Palsu Beredar, Begini Cara Bedakannya

Sampai saat ini terhitung sudah banyak produk – produk smartphone yang didesain dengan spesifikasi dan fitur – fitur unggul didalamnya. Bahkan saat ini semakin banyak vendor – vendor besar yang berlomba – lomba menyajikan berbagai produk smartphone dengan segala spesifikasi andalannya. Termasuk vendor bernama Xiaomi yang berasal dari Tiongkok juga berlomba untuk menyajikan smartphone dengan spesifikasi unggul.

Kini Xiaomi sudah dikenal luas, dan layaknya vendor terkenal lainnya banyak perusahaan replika yang berusaha menyediakan barang KW bagi produk Xiaomi ini.

Bisa dibilang barang KW memang bukan suatu produk yang mengherankan, dan produk ini sebenarnya dapat menjadi indikator kesuksesan bagi vendor aslinya. Semakin sukses suatu vendor dalam menarik minat masyarakat, maka akan semakin banyak pula perusahaan replika yang berlomba – lomba menyediakan produk KW bagi brand tersebut.

Nah, bagi para pengguna gadget yang saat ini sedang mengincar produk Xiaomi harus berhati – hati karena menurut kabar yang beredar, kini terdapat suatu perusahaan yang mereplika produk Xiaomi. Jadi jika anda ingin membeli produk Xiaomi harus teliti mengecek produk tersebut, jangan sampai dapat replika atau Kwnya loh!

Lalu, bagaimana sih cara yang dapat dilakukan untuk membedakan produk Xiaomi asli dengan replika?

Ingin tahu cara tepat membedakannya supaya tidak tertipu? Simak dulu ulasan berikut ini!

Cara Bedakan Produk Xiaomi Asli dengan Replika

Download Aplikasi Xiaomi  

Ini cara termudah dan paling akurat yang dapat anda jalankan. Mengapa? Dengan mendownload aplikasi khusus Xiaomi anda dapat membedakan mana Xiaomi asli dan palsu.

Aplikasi Xiaomi ini dapat anda download di jd.mi.com. Instal aplikasi ini di ponsel, kemudian gunakan aplikasi tersebut untuk menscan kode QR yang ada di hjd.mi.com. Dan setelah proses scanning ini berlangsung, maka website tersebut akan secara otomatis memberikan informasi apakah produk tersebut asli atau palsu. Sangat mudah bukan cara yang pertama ini?

Mencocokkan IMEI dan Serial Number 

Selain cara pertama, cara kedua ini juga dapat anda praktekkan. Cara kedua yang dapat anda lakukan yakni dengan mencocokkan IMEI dan serial number pada kotak pembungkus ponsel itu sendiri.

Jika anda menemukan kode yang sama dan keduanya cocok, maka bisa dipastikan produk Xiaomi yang anda beli ini asli. Namun jika tidak sama antara keduanya maka dapat disimpulkan bahwa produk yang anda beli ini palsu. Karena itu, yuk kita budayakan membeli secara cermat dan cerdas!

Factory Reset

Masih ada satu lagi cara yang dapat dilakukan untuk mengecek keaslian produk Xiaomi. Cara ini adalah Factory Reset. Factory reset ini dilakukan dengan menghapus semua data palsu yang dibawa dari awal.

Data palsu ini bertujuan untuk menipu aplikasi benchmark seperti antutu, sensor box, dan CPU-Z dengan memberikan data kalau produk ini adalah palsu. Karena itu untuk menghindari hal ini, factory reset dilakukan.

Setelah anda melakukan factory reset, anda sudah dapat mencocokkan data – data dari aplikasi benchmark tersebut dengan data resmi yang diberikan. Dengan demikian akan diketahui kebenarannya, apakah produk ini asli atau palsu.

Demikian sedikit informasi yang kali ini dapat kami sampaikan sehubungan dengan Cara Bedakan Produk Xiaomi Asli dengan Replika. Semoga informasi kali ini bermanfaat.

Baca juga informasi kami lainnya mengenai Faktor Penyebab Pengisian Daya Pada Smartphone Yang Lama .

author
No Response

Leave a reply "Awas! Smartphone Xiaomi Palsu Beredar, Begini Cara Bedakannya"