Aplikasi Android untuk Fitur Fingerprint di Smartphone Android

Pasartekno.com  – Bagi anda pemilik smartphone low-end atau ponsel yang murah dengan spesifikasi terbatas dan ingin juga mencicipi fitur fingerprint yang biasanya terdapat pada smartphone premium atau kelas atas sepertinya anda sudah tidak usah kuatir lagi dan dapat mencicipi fitur “sidik jari” ini pada smartphone anda, dan tidak yang penting spesifikasi smartphone anda yang jelas smartphone yang bersistem operasi android dengan sebuah aplikasi fingerprint keren untuk android yang dikembangkan oleh SUXD yang bernama App Lock Finger Print .
Aplikasi Android untuk Fitur Fingerprint di Smartphone AndroidDengan aplikasi App Lock Finger Print membuat anda dapat mencicipi fitur Fingerprint di smartphone android dan dapat segera anda unduh secara gratis di play store. Adapun ketentuan agar aplikasi ini dapat berfungsi secara optimal adalah smartphone anda minimal bersistem android versi Jelly Bean 4.1 dan terdapat kamera belakang dengan fitur auto focus. Kenapa hal tersebut dibutuhkan ? Sebab aplikasi ini menggunakan kamera belakang sebagai pemindai sidik jari dan berfungsi sebagai pengganti hardware atau perangkat pemindai sidik jari pada smartphone premium dengan fitur Fingerprint.

Dengan memiliki dan menginstal aplikasi fingerprint untuk android ini, anda dapat melakukan penguncian menggunakan pola sidik jari anda terhadap aplikasi dan data-data di smartphone anda yang penting seperti pesan, BBM, Facebook, Line dan lain-lain. Penguncian dengan pola sidik jari tentu akan membuat anda merasa lebih tenang dan nyaman sebab dengan penguncian dengan pola sidik jari akan membuat data anda lebih terjamin.

Bagi anda yang ingin mencoba aplikasi Fingerprint ini, dapat segera anda unduh di playstore untuk segera menginstallnya di smartphone anda dan ikuti beberapa langkah berikut :

-Buka aplikasi App Lock Finger Print, kemudian memilih bagian “finger enroll” yang dimana anda akan dimintai petunjuk mengenai bagian jari mana yang akan anda jadikan sebagai pengunci.

-Choose Finger, setelah menentukan bagian jari mana yang dipilih sebagai pengunci kini anda cukup letakkan jari tersebut di kamera belakang dengan 7-10cm, dan dekatkan jari pada garis yang telah disediakan yang berbentuk jari dan memastikan jari anda pas di garis tersebut hingga berwarna hijau yang berarti pencocokan selesai, dan klo masih berwarna merah berarti sidik jari belum tepat dan belum dipindai secara baik.

-placement, dimana anda akan dimintai untuk mengulang pemindaian sidik jari anda untuk memastikan keakuratan pemindaian sidik jari anda.

-Verification, Setelah selesai konfirmasi sidik jari selanjutnya anda tinggal perlu mengaktifkan izin aksesibilitas dan fingerprint anda sudah aktif, dimana kini anda tinggal memilih aplikasi yang menurut anda layak untuk anda kunci dengan sidik jari yang telah anda buat sebelumnya.

-Done /selesai, kini untuk membuka aplikasi tersebut ponsel anda akan meminta pola sidik jari anda dan apabila cocok aplikasi pun akan langsung terbuka sedangkan jika verifikasi sidik jari yang salah akan membuat aplikasi tetap terkunci dan pengguna diarahkan kembali ke home ponsel.

Sangat mudah bukan mengaktifkan fitur fingerprint di smartphone ? Selain memiliki fitur finger print, aplikasi App Lock Finger Print juga memiliki metode yang standar seperti pattern dan pin bagi anda yang tidak ingin repot dengan pemindaian sidik jari.

Sekian ulasan mengenai Aplikasi Android untuk Fitur Fingerprint di Smartphone Android. Jadi bagi anda yang ingin mencicipi “rasa” fitur finger print di smarpthone non premium anda, dapat segera mencoba aplikasi ini dimana aplikasi ini tersedia gratis dan ada yang berbayar dengan harga Rp 16.945, dimana perbedaan antara gratis dan berbayar adalah dimana untuk aplikasi yang berbayar maka pemunculan iklan pada aplikasi ditiadakan.

Baca juga ulasan kami lainnya mengenai Kini Pengguna Twitter di Indonesia Bisa Beli Paket Internet dan Pulsa Via DM

author
No Response

Leave a reply "Aplikasi Android untuk Fitur Fingerprint di Smartphone Android"